Kamis, 21 Juli 2011

5 Alasan Mengapa Modem Anda Lemot - Tidak Cepat Dalam Berinternet



Di indonesia ini kita semua yang sering berinternet ria pasti ada sesekali mengeluh:
" Kenapa Kecepatan Internet Modem Saya Lemot Yah ??"
"Cape deee Lemot amirr Internet make kartu ********** ini"
"Duhh kenapa sihh Lemot banget koneksi internet modem ku ini"

Hehehe.. kalau semuanya jujur pasti anda semua sudah pernah mengeluh seperti ini.
Sebenarnya internet lemot/lambat/macet dan saudara saudaranya sudah bukan hal yang biasa lagi di negri indonesia tercinta kita ini, saya pun harus begadang seperti mau jadi beby ngepet kalau ingin lancar lancar jaya dalam berinternet ria. nahh lalu apa penyebabnya ???

1. Sinyal
Ini masalah yang paling dasar dan harus anda ketahui, nahh kenapa ?? semakin rendah tangkapan sinyal pada modem/hp anda maka semakin jelek jaringan internet anda, jangankan sinyal jelek, sinyal hp full bar pun belum tentu menjamin lho gan. seperti saya yang selalu mendapatkan sinyal 3G full bar, tetapi pada jam jam tertentu sinyal itu hanya hiasan di hp belaka, macett macett maceet selalu menghampiri.

2. Pulsa
Ini masalah yang pasti anda semua sudah tau kan, wkwkwk tidak ada pulsa tidak ada internet, yaa kecuali anda sudah membeli paket tertentu ( sama saja pake pulsa belinya kaleee )

3. Top Up Pulsa
Maksudnya harga paket internetannya, perlu anda ketahui bahwa "Harga Tidak Pernah Bohong" harga paket internetan 50 ribu per bulan tidak dapat di samakan dengan 100 ribu per bulan dan 100 ribu per bulan tidak dapat di samakan dengan 1 juta per bulan ( intinya semakin bagus harga yang di ambil, semakin bagus akses yang di beri oleh provider )

4. Daya Tangkap Modem
Daya tangkap sinyal modem anda mempengaruhi juga dalam menjamin kecepatan internet anda, sama seperti yang nomer 3 "Harga Tidak Pernah Bohong" semakin bagus modem anda, semakin terjamin akses internet anda.

5. Mbps
Ini sebenarnya tidak begitu berpengaruh karena intinya kecepatan internet yang dapat di akses oleh kita masyarakat indonesia tidak akan nyampe ke 512Kbps, Nahh jadi jika ada yang bilang kecepatan modem sampai 7Mbps, janganlah percaya karena hal itu hanya batas kemampuan modem saja. fakta yang sebenarnya internet di indonesia belum bisa sampai ke situ dan sampai sekarang gak ada yang nyampe kecepatan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar